Tuesday, June 29, 2010

DriftInc Goes to Bandung



This is them.. DriftInc.. Pada mau tau kenapa banyak sekali ekspose tentang mereka? Gini-gini gue jelasin. Tahun lalu di Formula Drift 2009 Chris Forsberg menjadi juara series. Dia adalah yang pertama kali menjadi Champion of Formula Drift pertama yang berasal dari background non pembalap.

Hubungannya begini, buat gue, dan mungkin yang ngerti drifting (dan bukan ke event drift buat sekedar hunting foto) mereka-mereka ini adalah roots dari drifting. Grassroots drifter yang tidak punya latar belakang motorsport sama sekali. Mereka adalah drifter jalanan yang ikut event just to have fun.

Inilah buat gue yang selalu menginspirasi. Mereka ngga ngerti, mereka tanya. Mereka ngga tau, mereka cari tau. Karena berbeda dengan pembalap yang memang sudah mengerti mobil, mereka kebanyakan awalnya tidak paham karakter mobil mereka sendiri. Namun karena digunakan terus menerus mereka jadi paham. Ada proses yang terlibat disitu dan sifanya underground dan raw. They learn by doing it on the street.

Perlu proses panjang untuk maju terus memang. Berjuta kekesalan dan curhat baik colongan maupun langsung di BBM group soal mobil, event, bengkel dll sudah terlewati. Masih banyak lagi tentu di depan.

Kita liat, siapa yang mampu bertahan. Pembalap dengan sponsor? atau yang menjiwai apa yang dikerjakannya?

We'll see.. We will all see...

1 comment: