Sunday, June 13, 2010

Bullock's Time Attack Pt.1

Ini adalah kelanjutan dari ide dan prakarsa Rizal Sungkar yang dulu pernah gue upload dengan judul fun weekend @ Sentul Circuit. Seneng banget rasanya jadi bagian sejarah dimana cerita tentang cikal bakal time attack di Indonesia pertama kali keluar dari blog ini. Dan sekarang, buahnya sudah bisa dipetik. Memang pergerakannya tidak secepat drifting, tapi dari animo dan result event hari ini bisa kita lihat bahwa semua olah raga motorsport akan jadi 'basi' dalam waktu singkat. Drifting dan Time Attack ini memang sedang mewabah. Kita ngga usah sok idealis bilang latah lah ini lah itu lah. Ini aja kita udah telat 5 tahun lebih dibanding negara-negara lain. Yang perlu dicermati adalah, bahwa drifting dan time attack ini begitu cepat dinikmati dan meluas di kalangan awam adalah karena event-event ini lebih mengedepankan fun dan simplifikasi event. Tidak panjang dan membosankan seperti turing, tidak terlalu cepat selesai seperti drag race. Semuanya pas baik dari persepsi penonton maupun pelaku lomba. Betul kan? itu pasti bisa dirasain dengan gampang ketika kita datang event-event tersebut. Dan akhirnya setelah lebih dari 1 tahun tertunda, saudara dekat drifting ini pun lahir. 12-13 Juni di Sirkuit Sentul, sejarah baru sudah dibuat. Dan kedepannya, siap-siaplah untuk melihat lahirnya mobil-mobil powerful yang tidak hanya berjalan lurus dan pembalap-pembalap dengan nyali-nyali segudang. After all, Gen X dan Gen Y yang doyan maen video game inilah yang mengisi sub culture otomotif pada periode sekarang. Jadi tinggal tunggu waktu saja.



Sebenernya event ini diadainnya 2 hari. Gue juga ngga dapet sih rundown acaranya. Tapi yang gue denger pagi hari pertama itu ada coaching clinic. Hanya, seperti biasa, acara kayak gini kan mulainya pagi banget. Dan gue teramat sangat capek dan sebenernya pengen bgt leyeh-leyeh di rumah. Kerjaan kantor rasanya ngga selesai-selesai. I'm not complaining thoo... Hanya saja gue agak kesulitan nyari waktu istirahat ketika semuanya pengen gue kerjain ya hobi, ya kerjaan, ya keluarga, ya projek mobil banyak lah pokoknya. Akhirnya sebagai kompromi gue ngga dateng pagi hari pertama. Gue bangun agak siang terus bawa DX jalan-jalan sebentar, trus baru ke sentul nonton drifitingnya aja sejam, trus ketemuan sama bonyok, trus malem ke kawinan. Dan semua orang di kawinan nanya 'kapan nyusul?' kalo aja mereka baca cerita diatas harusnya mereka bakal ngerti. Mana ada waktunya coba? buat diri sendiri aja kagak ada. Di hari kedua, gue nyampe jam 9 kurang. Lumayan lah jaraknya ngga gitu jauh sama start kualifikasi.



Begitu sampai langsung gue mampir ke pit no.33 tempat Andry RDGR. Buat yang suka nyampah di forum atau nanya-nanya di wall orang-orang dengan pertanyaan bodoh yang kira-kira gini nih 'bos, kalo gue mau ikutan time attack enaknya pake mobil apa yah? modifnya apa yah? kira-kira abisnya berapa yah? nih jawaban buat lo. Jangan tanya-tanya lagi. Beli Evo atau apalah yang sedan berkaki 4. Okeh?



Next Step, built a proper stance using highest quality coilover =))



See this, Seidoya Brake pad, HKS Hypermax, diffuser for increasing down force and....



a nice exhaust system (you cant see it on this photo, my photography skills is getting worst). Urutan ke 2 di group dan ke 3 overall sebelum kualifikasi bisa langsung diperoleh seperti Andry dari RDGR. Ohya???? jawabnya tidak. Skill lebih penting. Camkan baik-baik.



Mobil berikutnya yang menarik perhatian pada saat event adalah mobil milik Reza ini. Rumor yang beredar mobil ini bisa berbelok seperti nyetir gokart.



Mobil Tyo yang dari pertama kali gue liat ni mobil gue udah bilang dalam hati, "velgnya jelek banget". Whoaaah, tapi, dia juara 3 overall, jadiii pake velg jelek asal juara ngga papa.



Echa dan ACG (baca: Aceng) they seemed to have so much fun.



Mobil Anggi ini back from the dead. Sempet koma dan dirawat beberapa lama sebelum akhirnya dia bisa dipake latian lagi sama yang punya. Dengan background keseharian sebagai 'tukang jait' mobilnya cukup proper.



Classic ala usdm dan cukup kenceng. Yang lain di groupnya boleh pulang. Daaagh....



Anggi keliatan kurang konsentrasi yah, mungkin perlu sering-sering jait nggi Lol.



Rifie perlu tambahan stiker nampaknya.



Beberapa orang pasti melakukan riset soal time attack. Dan hasil riset membuktikan bahwa down force adalah jawaban. Well, from my opinion not necessarily.



Lihat maksud gue drifting dan time attack adalah sodara dekat?



Damn this car can turn.



This car screams 'JUST MARRIED!!' all day long.



Black flat need some black wheel.



AFOS Atmosphere



Look Fast goes extremely Cool. Time Attack!!

To be continue....

8 comments:

  1. nice post Fatsi, tapi ada 'curhat' nya..
    Jadi, kapan nyusul Fatsi?
    :D

    -DnZ-

    ReplyDelete
  2. hahahahahha...curhat beneran.. jadi ngga usah dipakein 'curhat'....

    may dean..












    maybe soon maybe later...

    ReplyDelete
  3. biar kata cuma 'tukang jait' yg penting gue eksis.gue baru tau rasanya jantung mau copot pas start :D
    mobil boleh standaran yg penting skill (Sedaap).
    Mudah2an event selanjutnya gue bisa naik podium, amiiin. Btw makasih yaa fat foto2nya! udah gue bajak :)

    ReplyDelete
  4. hahahahah.. eksis yaaah??

    amin deh...

    thanks sama2...

    ReplyDelete
  5. bro, sy minta foto Jazz putih yg no 43 ada? thx alot

    ReplyDelete
  6. 43 tuh yg mana yah.. gue ada 2 foto Jazz putih polos ngga ada nomer satu, nomer 40 coret satu...

    either one of them?

    ReplyDelete
  7. thank you for the beautiful pics..keep up the good work.. GOKART Huh??? :)_

    ReplyDelete
  8. sama-sama...

    iyaaa.... rumor kan rumor... lol

    ReplyDelete