Thursday, February 3, 2011

Driftbash Indonesia Challenge 2011 Pt.1



Mereka menyebutnya evolusi dari Jakdrift. Buat gue, ini adalah sebuah revolusi dan bukan evolusi (bingung definisinya cari aja di google). Pertanyaan yang kemudian timbul adalah, kenapa? Iya kan? Karena semua berlangsung sangat cepat. Well, setidaknya gue ngerasanya begitu. Kayaknya baru tahun lalu Jakdrift bikin event dengan kalender tahunan, tiba-tiba di 2011 semua berubah. Dan berubah dengan konsep baru yang cukup radikal. Pemikiran yang masih sederhana sih, tapi bisa disajikan dengan konsep yang sangat Advanced. Mungkin belum begitu terasa di seri pertama ini. Tapi tentu semua bisa rasakan ada sedikit perbedaannya. Lihat logo dan nama diatas? Apa yang membuatnya sebuah revolusi? coba pikirkan baik-baik. Tidak ada sponsor disana. Bukan berarti event ini tidak perlu sponsor, tapi event ini dengan sengaja menanggalkan 'baju kebesaran' sebuah korporasi dengan tujuan me-'makmur'kan drifter. Coba pikirkan baik-baik dan kalo ngga ngerti lo boleh pm gue di fb dan kalo gue ada waktu bakal gue bales. Lol. Pasti gue bales kok tenang aja.



Dengan tujuan dan misi diatas, kali ini bisa kita lihat bahwa Driftbash ini pure action. No bullshit dengan umbrella girl banyak, ceremonial crap and all that. Just drifting. Party for drifter.



Dan gue yakin semua udah ngerasain tahun 2010 yang pahit dan penuh pengalaman. Semua dipaksa untuk belajar dengan cepat. Semua konflik dan intrik juga jadi pembelajaran. Sebagian pindah sponsor, sebagian trauma dengan event tertentu, sebagian lagi ganti mobil. Danny Ferdito dengan Toyota Soarer. Mesin dari IS nya plus handling yang enak katanya. Buat gue doesn't matter, kupe atau sedan? personally? I need him on podium within this year.



Kita udah liat Rhe dengan senyawa barunya yang bernama Agro. Knapa yah mobil-mobil lain ngga ada yang seceper dia? Fenno waktu di rumah gue bilang 'kok mobil-mobil pada tinggi-tinggi amat sih? ceperin dikit napa?'



Fast Improvement dari Bram. Gue yakin sih dia struggling, tapi yah memang begini caranya. You have got to pass certain phase in order to improve significantly. Enjoy it bro.



Dika CH. The same Dika CH yang komen di postingan Fenno. Kelihatannya dia pindah sponsor tahun ini dan dari practice session performancenya tidak diragukan lagi.



Oh well, semua orang sih kayaknya cuek aja waktu sesi ini. But hell yeah it was cool to see this.



Fenno dan Caesar. Wuzz up guys.




Selain pindah sponsor, ada juga sponsor baru.



Foto-foto ini diambil dari hari pertama yang isinya practice session dan kualifikasi. Rhe mendapat kehormatan berdiri di posisi paling atas kualifikasi untuk tandem battle esok harinya.

Part II

No comments:

Post a Comment