Saturday, May 1, 2010

His New Look




Ini adalah debut KZ yang terakhir setelah sebelumnya menurut gue spesifikasi velg yang dipakainya adalah spesifikasi velg paling konyol yang pernah gue liat (sorry ya dhi.. but I'm just being honest). Alasannya cukup jelas dan sangat sederhana; mobil lo itu FF. Jadi penggunaan lebar velg belang depan belakang itu adalah kesalahan fatal baik secara teknis maupun secara penampilan seharusnya. Seharusnya loh yah, dan seperti biasa, 'seharusnya' ini sangat subjektif. Kata 'seharusnya' ini gue gunakan sebagai kata yang memang untuk mengedepankan subjektifitas gue pribadi. Gue juga pernah kok bangun mobil ngga jelas dengan mengabaikan kaidah-kaidah safety seperti potong dan press per atau engine swap berlebihan, tapi bagi gue looks tetap penting, dan penampilan luar yang sesuai kaidah kelaziman selalu gue kedepankan. Kelaziman ini yang kemaren hilang dari mobil KZ. Hey KZ, I know that you are a living legend, but am a journalist, jadi mungkin bahasa gue agak berlebihan, tapi kita kan sama-sama sepakat, penampilan lo sebelum ini juga lebay. Ya kan? peace LoL



Nah, untuk penampilan yang sekarang, gue harus akuin gue belom pernah liat twincam berdiri sebagus ini. You have my word and can trust me on that. Bahkan dari jaman CTJ dulu sampe sekarang, pemilihan jenis velg dan posisi ban terhadap fender KZ saat ini sangat sulit buat dikalahin.





Selelah gue pikir-pikir, mungkin ada benarnya juga kemaren si Adhi salah jalan kan. Kalo ngga gitu yah ngga akan ketemu formulasi velg barunya yang seperti ini. walau itu harus dibayar mahal. Well, every scars have story behind it right?






Dan lagipula, lo semua boleh ngaku dalam hati, ngga usah komen banyak-banyak, dalam hati aja, siapa dari antara lo semua yang masih pake mobil yang sama dari SMA sampe sekarang? ngga banyak gue yakin. Gue masih ada sih kijang gue dari SMP tapi kan udah ngga gue pake lagi, dan itu bukan tangan pertama.



KZ ini yg bikin pusing semua orang dan sampai jadi legenda adalah karena mobil ini adalah mobil yang sama yang dari dulu dia pakai waktu SMA. Jadi, lo ngga bisa beli ke'legendaan' seperti ini. Lo harus menghidupi ke'legendaan' semacam ini, barulah orang-orang yang memang tau (bukan awam loh yah) bisa lihat kalau lo emang struggling buat mencari jati diri mobil lo yang sebenarnya.



Dan hasilnya...



speechless..

Sparco 9
16x8 et 20
16x9 et 16

15 comments:

  1. thanks a lot Auto Synchronize !!
    awesome photos by Mr. Fatsi..

    yiup, kita emang sepakat kalo mobil gue kemarin itu LEBAY ! LoL

    ReplyDelete
  2. Eamangg susahhh klo udahh melegenda...

    Mo gmn jg...ttp KERENN...

    JEMPOL dahhh buatt Adhi Kz...

    :)

    ReplyDelete
  3. salute buat mobilnya mas adhi ! really livin legend !! dan kondisi terakhir ini formulasi terbaiknya :smt023 :D

    ReplyDelete
  4. yupp..

    i'm always impressed by every mods that've done before, but i like it better now..

    best overall.. =9

    thumbs up for the legendary KZ..!!

    ReplyDelete
  5. what a great (last) KZ!

    ReplyDelete
  6. mantap mr.KZ
    om posting kijang v8nya dong.hehe

    ReplyDelete
  7. @donny ok2.. soon yaa... pasti gue upload...

    ReplyDelete
  8. dari pertama gw kenal jaman gw pake starlet putih..anak satu ini emang bakal menjadi legenda di masa depan...

    so thounsand thumbs up for fatsi and KZ.. :D

    ReplyDelete
  9. Udahlah...
    Ini emang Twincam Nomer 1 di Indonesia...

    Corolla Twincam Legend of Indonesia...
    Salute to Mr.Adhi... :)

    ReplyDelete
  10. Nice Ride Brother !!!
    ini emang tampilan paling pas !!!

    ReplyDelete
  11. foto2nya keren mas!!! kata2nya jounalis banget

    Salute!!!

    ReplyDelete
  12. keren boss.....

    gue juga lagi bikin baleno 97 gue dari kelas 4 SD smpe skg kerja masih gue pake...hhehehehe

    ReplyDelete