Tuesday, December 25, 2012

13 Pelajaran Sebelum Tahun 2013


Gue punya temen baru yang gue kenal 19 hari menjelang tahun 2012 berakhir. Gue inget karena dia setiap hari mengganti status Blackberry Massangernya dengan jumlah hari yang tersisa di tahun 2012  ini. Gue baru sadar apa sebenarnya angka-angka itu pada waktu ia mengganti statusnya dengan angka 13. Angka 13 di BBM-nya itu mengingatkan kalo masih ada kerangka tulisan akhir tahun yang belom sempet gue selesain. Isinya adalah 13 pelajaran penting yang gue dapet di tahun 2012. 13 pelajaran ini berarti banget buat gue karena sedikit banyak telah membantu gue berfikir jernih mengenai apa-apa yang mestinya gue lakukan dalam keseharian atau sudah gue lakukan tapi tidak pernah gue sadari arti pentingnya.

13 pelajaran penting ini refleksi dari keseharian yang biasanya lewat begitu saja karena buat gue waktu rasanya berjalan begitu cepat, terburu-buru, emosional dalam mengambil keputusan, terlalu cuek, cepat marah dan lain sebagainya. Namun biasanya di akhir tahun semua terasa melambat. Mungkin karena musim libur, ada waktu bersama keluarga dan teman, suasananya juga moody dan gloomy membuat banyak kesempatan untuk bisa melihat setahun kebelakang apa yang seharusnya penting untuk kita pahami.

Buat gue, 13 pelajaran sebelum 2013 dibawah ini gue anggap penting setahun kemarin. Tentu angka 13 ini bukan kebetulan. 13 adalah angka kesukaan gue dan supaya match sama 2013. Berikut adalah 13 pelajaran tersebut: 


1. Patience
2. Health
3. Family
4. Love
5. Friendship
6. Traveling & Weekend Getaway
7. Passion VS Hobby
8. Planning
9. Leadership & Managing People
10. Teamwork
11. System & Procedures
12. Coordination & Communication
13. Persistence & Consistence

(Baca selanjutnya...)  



No comments:

Post a Comment