Tuesday, December 25, 2012

#13. Persistence & Consistence



Gue sadur dari tulisan gue beberapa waktu lalu.

Beberapa tahun lalu gue belajar banyak soal training. Bahkan tugas akhir master gue juga mengenai training. Tapi tahun ini, gue sadar betul bahwa inti dari training itu adalah perubahan perilaku. Dan ternyata memang sesuai teorinya, perilaku itu butuh waktu untuk berubah. Training dan re-training terus menerus. Pengalaman pribadi dalam pekerjaan juga mengarah pada kesimpulan bahwa persistent and consistent adalah kunci perubahan perilaku.
Buat gue, belajar surfing adalah sesuatu yang baru. Gue ngga berharap jago, tapi hanya berharap bisa. Sama seperti gue bilang sebelumnya, persistent and consistent adalah modal utamanya. Lebih dalam lagi kalo boleh gue ceritain, when you feel scared mentally and tired physically at the same time, you know that all you need to do is face that wave. And when you feel that you are ready, turn around, and keep on paddling to catch that wave, stand up, and surf. 


Persistent and consistent. That's it.

Dan itulah tadi 13 pelajaran penting yang gue dapet di tahun 2012. Resolusi buat gue suka jadi hal basi. Sering gagal soalnya. Gue lebih suka revolusi yang radikal dalam prilaku. Think outside the box untuk membuat diri lo lebih baik di tahun berikutnya. Improvement dan kreatifitas untuk mengembangkan diri sepertinya adalah kunci. Selain juga perlu dijaga konsistensi dan kegigihannya. Gue juga berpikir-pikir untuk kuliah lagi. Baru mikir-mikir. Belum pasti sih. Tapi untuk menjadikan diri lebih baik di tahun depan knapa ngga?

Selamat Tahun Baru 2013

No comments:

Post a Comment