Tuesday, December 25, 2012

#3. Family


Kompleksitas keluarga relatif lebih tinggi daripada pertemanan. Sebelumnya pada umur tertentu kita lebih senang hang out sama teman karena memang pertemanan sering melibatkan interaksi yang lebih sederhana dibanding dengan keluarga. Teman tidak terlalu kompleks karena kita hanya liat kulit luarnya saja. Keluarga lebih deep dalam interaksi karena lebih sering ‘bersinggungan’. 

Kenapa hal tersebut baru gue sadari tahun ini? Karena gue sekarang punya 2 orang keponakan yang lucu-lucu. Yang 1 umurnya 4 tahun. Yang 1 masih beberapa bulan. Dan sesibuk apapun gue, sesekali suka terlintas bayangan mereka dikepala gue. Buat gue, mereka adalah lem yang merekatkan keluarga kecil kami. Kakak gue cuman 1 orang dan sekarang sudah tinggal sendiri. Sebulan sekali setiap pengajian, gue selalu kangen keponakan gue lari-larian di tempat pengajian. Sedikit menggangu, tapi selalu bikin kangen. Kerena hampir selalu sibuk, spend time with family is now a privilege buat gue. Walau interaksi dengan mereka penuh kompleksitas, mereka adalah harta yang paling berharga dan ngga ada bandingannya sama apapun di dunia ini.

(Baca selanjutnya...)

No comments:

Post a Comment