Tuesday, December 25, 2012

#2. Health

Tekanan darah tinggi gue adalah momok yang ngga belum bisa terselesaikan tahun ini. Dokter pribadi gue pernah berhasil membantu menurunkan tekanan darah sampai 120/80 setelah berlibur 4 hari. Terima kasih ya dokter, love you. Berkaitan dengan pelajaran pertama diatas, kesehatan memang sepertinya harus bisa dikendalikan sendiri. Semua dimulai dari disiplin pribadi dan dalam kasus gue, juga kesabaran. 

Gue harus kendalikan stress dan istirahat yang cukup. “Kalo kamu sakit, gimana mau pimpin 200 juta orang” kata ibu Ainun Habibie. Nyokap gue juga selalu bawel hal yang sama. Gimana mau urus banyak orang kalo ngga bisa urus diri sendiri. Lucu lagi pengalaman gue  dengan seorang cewek yang pernah berkata dengan sinisnya ke gue, “Be a man! ujan-ujanan aja takut. Manja!” Gue sampe harus bilang ke orang itu bahwa ‘bisa mengurus diri sendiri’ itu bukan MANJA. Tapi TANGGUNG JAWAB! Kesehatan adalah tanggung jawab pribadi. Kalo gue ngga sehat, gue ngga bisa beraktifitas. Nah sesudah itu silahkan dipikir sendiri akibatnya apa.

(Baca selanjutnya...)

No comments:

Post a Comment