Tuesday, December 25, 2012

#7. Passion VS Hobby



Baru di tahun ini gue paham betul bahwa passion itu beda dengan hobby. Gue pernah denger kalau 2 hal itu berbeda satu sama lain tapi yang tidak pernah gue sadari adalah ternyata apa yang selama ini gue anggep passion ternyata hanyalah sekedar hobi. Contohnya adalah modifikasi mobil dan fotografi. Gue sadari ini karena ternyata rasanya biasa aja tuh kalo gue ngga ke bengkel atau ngga motret.

Baru tahun ini saja beberapa hal muncul ke permukaan dan berhasil gue identifikasi sebagai passion. Ternyata yang menjadi pembeda adalah saat passion muncul biasanya seiring antusiasme gue untuk melakukannya. Apa yang gue anggap sebagai passion itu belum bisa gue share karena sebenarnya gue belum yakin betul. Tapi yang gue yakin banget adalah mobil dan modifikasi serta fotografi hanyalah sekedar hobi yang bisa ditunda. Gue kasih contoh kongkret. Menulis buat gue hanya hobi. Karena gue bisa aja ngga nulis dalam jangka waktu yang lama. Tapi sharing dan mengkomunikasikan apa yang gue suka sepertinya menjadi passion karena terus-terusan gue lakuin. Dan itu ngga perlu lewat tulisan. Lihat bedanya ngga?


(Baca selanjutnya...)

No comments:

Post a Comment